2 Putra Kabupaten Tangerang Jadi Pemain Timnas U-17, Liga Tangerang Sedang Cari Atlet Baru

TANGERANGNEWS.com-Dua putra Kabupaten Tangerang yakni M Aulia Ramhan Arif dan Azka Ghaisan Prayogi yang terpilih membela timnas Piala Dunia U-17 mendorong pemerintah daerah bersama PSSI untuk kembali melahirkan atlet-atlet muda berbakat lewat Kabupaten Tangerang. Kompetisi liga.

Liga U-19 Tangerang resmi dibuka di Stadion Mini Jaga Lautan Kronjo dan Stadion Mini Solear pada Sabtu 18 November 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sepak bola harus terus berlanjut dan dilakukan secara bertahap.

“Karena atlet sepak bola tidak akan sukses jika hanya berlatih,” kata Lautan Kronjo di Stadion Mini Jaga.

Untuk itu perlu adanya kompetisi bertingkat seperti Liga Tangerang yang dapat melatih mental dan fisik sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat sepak bola.

“Para atlet sepak bola yang kompetensinya reguler dan multi level ini perlu kita tingkatkan, seperti Liga Junior Tangerang yang melahirkan Ilham Bakti Rizkiawan dan Azka Ghaisan Prayogi (Farmel FC),” jelas Sekda.

Selain itu, ada juga M Aulia Ramhan Arif dan Azka Ghaisan Prayogi, putra asal Kabupaten Tangerang, yang bermain untuk timnas Piala Dunia U-17.

Keduanya membuktikan kompetisi Liga Junior Tangerang (TJL) mampu melahirkan atlet-atlet sepak bola Kabupaten Tangerang yang berkarir di Liga Indonesia dan tingkat internasional.

“Ini liga atlet sepak bola di Kabupaten Tangerang. Sebelum menjadi pemain profesional, mereka dilatih terlebih dahulu di Liga Tangerang, disiplin, berlatih dan menjaga ritme permainannya,” kata Maesyal.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) Daniel Ramdani mengungkapkan, Liga Tangerang merupakan program kerja multi level dari ASKAB.

Tujuannya untuk mengasah mental pemain, mental pelatih dan juga mental penyelenggara liga di daerah agar terus berkembang.

READ  PPSDM Migas menciptakan kesiapan pusat kendali tanggap darurat

“Kompetisi bertingkat yang dimulai dari Liga Junior Tangerang pada usia 13, 15, hingga 17 tahun. Kali ini kami menyelenggarakan Liga U-19 Tangerang,” jelas Daniel.

Ia menambahkan, Liga U-19 Tangerang diikuti 20 tim sepak bola yang terbagi dalam dua zona yakni Utara dan Barat.

Mereka akan dipantau oleh pencari bakat di Askab PSSI Tangerang serta klub-klub profesional Liga Indonesia.

Sementara itu, M Anas pesepakbola Petal FC mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan ASKAB atas silaturahmi pembinaan sepakbola melalui kompetisi berjenjang untuk terus meningkatkan kualitas mental dan fisik para pesepakbola muda.

“Kita bisa mengarahkan bakat dan mengatur jadwal latihan serta disiplin mengatur waktu bermain sepak bola,” kata pria asal Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ini.

Liga U-19 Tangerang di Stadion Jaga Lautan Kronjo diawali dengan Kronjo Raya vs Petal FC (Sukadiri) yang dimenangkan oleh Petal FC dengan skor 3-1. Salah satu gol kemenangan Petal FC dicetak pada menit ke-57 oleh M Anas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *