Apakah generasi muda bisa menjadi wakil rakyat?

Penulis: Muhammad Ikbar Maulana

JurnalPost.com – Peran generasi muda dalam Pilpres 2024 sangat penting karena generasi muda mempunyai pengaruh yang besar terhadap masa depan negara, karena generasi muda diingatkan bahwa generasi muda adalah agen perubahan. Yang dimaksud dengan agen perubahan di sini adalah generasi muda dapat menggerakkan masa depan negara ke arah yang lebih baik, tidak hanya kehidupan yang lebih baik, sebaliknya generasi juga dapat memecah belah negara.

Generasi muda saat ini mempunyai potensi untuk maju ke dewan daerah sebagai wujud partisipasinya dalam kebijakan nasional dan negara, hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa peran generasi muda tidak bisa dianggap sepele dalam menjamin semangat juang dalam mencapai kemerdekaan negara.

Mengapa ini merupakan tautan dalam pesan-pesan ini? Hal ini menjadi bentuk penting bagi kita sebagai masyarakat Indonesia untuk mempertimbangkan keputusan kita terkait pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Sehingga tanda-tanda politik ilegal yang dilakukan selama ini dapat diminimalisir dengan baik sehingga dapat tercipta iklim politik yang sehat dan terciptanya iklim politik yang sehat. manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh konstituen perusahaan Indonesia.

Namun yang menjadi pertanyaan bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah apakah potensi dan pola pikir generasi muda Indonesia mampu membangun kesejahteraan yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia? Tentu saja hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia, kenapa tidak, perlu dilakukan survei dan cross check terhadap calon-calon calon agar bisa merealisasikan gagasannya saat menjadi presiden pada pemilu presiden mendatang.

Terkait potensi generasi muda pada Pilpres 2024, dengan data yang ada, Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2035, sehingga generasi muda ini pasti akan menjadi indikator penting dalam proses pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024.

READ  Peningkatan Keterlibatan Pelanggan Di Palu Terbaru

Dari segi kontribusinya, generasi muda kemudian mampu memberikan pendidikan dan pemikiran yang modern sehingga ide-ide yang diciptakan dapat fokus pada kesejahteraan masyarakat Indonesia, walaupun dari segi usia masih sangat muda, hal tersebut tidak menjadi ukuran kesimpulan. . bahwa generasi muda saat ini belum mampu berkontribusi pada Pilpres 2024, meski dengan kualitas yang tidak memadai.

Seperti yang kita ketahui, kehidupan kita di dunia pasti akan didominasi oleh teknologi termodern di masa depan, dalam hal ini pemikiran modern sangat diperlukan untuk kehidupan Indonesia di masa depan.

Di sisi lain, mungkinkah generasi muda jika dilihat dari usianya yang terbilang masih muda mampu membangun kesejahteraan Indonesia ketika menjabat sebagai Presiden Indonesia pada tahun 2024? Dengan usianya yang masih terbilang muda, generasi muda belum mempunyai banyak pengalaman, yang mana pengalaman tersebut sangat penting bagi pengelolaan negara.

Generasi muda memang pantas disebut sebagai agen perubahan, namun perubahan disini masih simpang siur, apakah generasi muda akan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik atau ke arah yang lebih buruk? Jika kita melihat generasi muda di Indonesia beberapa tahun terakhir dan masa lalu, generasi muda di Indonesia dinilai belum layak menjadi pemimpin, sebagian besar dari mereka masih memiliki sifat kekanak-kanakan atau dianggap belum dewasa, artinya sebagian besar generasi muda yang seharusnya. memikirkan masa depannya sendiri dan masa depan negaranya, nyatanya dia masih belum memikirkannya.Untuk saat ini dia masih bersenang-senang di dunia gelap, dunia gelap itu tentang perjudian, minuman keras, perkelahian, pengganggu, dll .

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *