Diunduh 1 Juta Pengguna, Sachrudin Jelaskan Keunggulan Tanggerang Live

TANGERANGNEWS.com- Guna mengembangkan sistem Smart City dan pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghadirkan aplikasi super Tangerang Live yang telah diunduh oleh 1.062.235 pengguna.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan, hadirnya aplikasi Tangerang Live untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan publik Kota Tangerang.

“Aplikasi super Tangerang Live ada 14 layanan dengan 36 penawaran, kemudian aplikasi super portal ego untuk memperkuat transparansi dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan geospasial melalui Tangerang Satu Data dan Satu Peta,” jelasnya saat memperkenalkan evaluasi Smart City untuk 2023. Kota Tangerang, Senin 13 November 2023.

Kendati demikian, Sachrudin menegaskan, Pemkot Tangerang tidak serta merta hanya mengandalkan pengembangan aplikasi saja, namun juga berupaya menerapkan Smart City di Kota Tangerang melalui enam pilar.

Enam pilar tersebut meliputi smart governance, smart branding, smart economy, smart housing, smart society, dan smart environment.

“Kota Tangerang tidak hanya mengandalkan penyediaan aplikasi saja, tapi juga sektor lain seperti perekonomian,” tegasnya.

Sachrudin mengatakan, Pemkot Tangerang telah menyusun program pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan, mulai dari pelatihan, permodalan, hingga pemasaran untuk meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat.

Saat ini, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang sedang mengembangkan layanan ambulans gratis dan mobil jenazah gratis, serta keringanan biaya sekolah SD dan SMP sebagai wujud implementasi pilar Smart Society dan Smart Living.

“Pembangunan smart city yang menyentuh seluruh pilar tersebut terus ditingkatkan untuk mewujudkan kota Tangerang yang semakin sejahtera, bermoral dan berdaya saing,” tutupnya.



Quoted From Many Source

READ  Indo Pratama: Maestro selebriti media sosial terkenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *