DJ radio kecerdasan buatan pertama di Indonesia

DJ Radio

Jakarta, JurnalPost.com – Mampu meningkatkan performa hingga total jangkauan lebih dari 11 juta dalam mode digital dan streaming, MARI tidak hanya akan menjadi surga bagi tujuh stasiun radio, namun pada tahun 2023, MARI akan bertransformasi menjadi konten dan saluran audio.

Terbukti pada tahun 2023, salah satu radio yang berada di bawah payung MARI yaitu Jak 101 FM mampu memproduksi konser bertema “Jak After School” yang berhasil terjual lebih dari 3000 tiket. Berhasil menjaring hampir 1.000 pendaftar ajang pencarian bakat ‘Generasi Anak Band’, Gen 98.7 FM terus mendukung musisi lokal dan akan melahirkan band-band berbakat untuk Indonesia. Radio HOT 93.2 FM yang akan mengalami perubahan pada tahun 2023 juga berinovasi menjadi rumah bagi para pembuat konten audio. Stasiun radio lain yang bernaung di bawah MARI yaitu Gen 103.1 FM Surabaya juga mempunyai program unggulan yaitu “Plesiran”. Bekerja sama dengan tempat pertemuan Surabaya, Gen 103.1 FM mampu menarik perhatian para pebisnis lokal untuk mempromosikan tempat usahanya melalui format live talk show dalam program “Plesiran”.

Lebih dari 400 UMKM juga telah mendaftar di Radio Wanita Kis 95.1 FM pada tahun 2023. Di penghujung tahun 2023, Most Radio 105.8 FM menjadi pilihan para brand dan juga pemerintah untuk menjadi wadah promosi di awal tahun pemilu. Dan Mustang 88 FM juga akan mengusung inovasi-inovasi baru yang puncaknya pada akhir tahun ini dengan lahirnya Aimee (Artificial Intelligence Mustang Announcer For Everyone). Sebagai radio yang memiliki segmentasi anak muda khususnya generasi Z tentunya harus terus mengikuti perkembangan saat ini, salah satunya adalah munculnya tren teknologi baru yaitu kecerdasan buatan (AI). Karena itulah Mustang 88 FM berinovasi dengan memperkenalkan AI Radio DJ pertama di Indonesia yang diberi nama Aimee.

READ  BMMC PPSDM Migas bekerjasama dengan LAKESI untuk meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan

Aimee digambarkan sebagai seorang penyiar yang benar-benar mewakili Gen Z. Adrian Syarkawie selaku Presiden Direktur MARI menjelaskan: “Kami tidak hanya menciptakan Aimee sebagai AI penyiar, Aimee juga harus mewakili gaya hidup Gen Z yang energik, suka belajar hal baru, suka jalan-jalan dan tentunya suka mendengarkan musik. dan menonton film.”

Mulai Desember 2023, Aimee akan menjadi pembawa acara Mustang Gang (sebutan bagi pendengar Mustang 88 FM) setiap akhir pekan di program Mustang Hangout mulai pukul 18:00 hingga 20:00 WIB. Aimee diharapkan mampu membawa suasana baru pada acara Mustang Hangout. Selain di akhir pekan, suara Aimee juga terdengar setiap hari Senin hingga Jumat saat acara siaran untuk memberikan berita bagi anak muda.

Noice, salah satu unit bisnis MARI, mewakili platform terlengkap untuk streaming konten audio di berbagai vertikal mulai dari podcast, serial audio hingga radio. Saat ini pengguna Noice dapat menikmati lebih dari 150 ribu episode konten dalam berbagai genre mulai dari komedi, horor, parenting, talkshow dan masih banyak lagi. Selama setahun terakhir, Noice telah melakukan berbagai pengembangan pada aplikasinya dengan memperkenalkan fitur video, mengembangkan fitur monetisasi dalam aplikasi mulai dari Noice Coins, donasi virtual, dan lainnya, serta meningkatkan kualitas konten. Total waktu pengguna mendengarkan konten di aplikasi Noice kini mencapai lebih dari 75 juta jam. Sejak tahun 2022 hingga saat ini, Noice secara agresif meraih pertumbuhan pendapatan hingga 350%.

Pengarang: Dwi Nanto

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *