Institut Teknologi Perminyakan Balongan mengunjungi PPSDM Migas

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menerima mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Perminyakan Balongan (ITPB) Indramayu, Jawa Barat pada Rabu, 22 November 2023.

Pada kesempatan ini, mahasiswa ITPB mengunjungi ruang terbatas dan kilang migas PPSDM untuk melihat langsung dan mendapatkan pengetahuan cara bekerja di ruang terbatas serta melihat peralatan pengolahan penyulingan minyak. Peserta juga mendapatkan informasi langsung mengenai mesin boiler sebagai unit pendukung proses pengolahan hulu dan hilir migas.

Salah satu mahasiswa Mohammad Husein menjelaskan, banyak ilmu baru yang mereka peroleh mengenai kilang dan enklosur pada kunjungan kali ini.

“Kami mendapat ilmu tentang proses dan tahapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk pekerjaan di sektor ruang terbatas atau limited space. “Selain itu, mereka mengetahui seberapa besar produksi di kilang PPSDM Migas dan fasilitas pendukungnya,” jelasnya dalam pertemuan usai kunjungan (22 November).

Sebagai informasi, PPSDM Migas sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi bertaraf nasional dan internasional menjadi incaran perguruan tinggi seluruh Indonesia, termasuk ITPB Akamigas Balongan, untuk memahami teori dan praktik yang diperoleh di bidang tersebut.

Quoted From Many Source

READ  Pengelolaan Rantai Pasokan Efisien Di Palu Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *