Kompetensi Pengeboran Penajam Migas PPSDM bagi Tenaga Pengebor dan Ahli Pengendalian Pengeboran

PPSDM Migas

JurnalPost.com – Dalam industri minyak dan gas, kegiatan pengeboran merupakan salah satu elemen kunci dalam pencarian dan produksi sumber daya alam yang berharga. Karena kompleksitas dan risiko yang terkait dengan kegiatan pengeboran, penting bagi para profesional di bidang ini untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai.

Salah satu cara untuk menunjukkan kompetensi Anda adalah melalui Sertifikasi Sumur Profesional Pengendali Sumur yang dapat dilakukan di Lembaga Sertifikasi Profesi Minyak dan Gas Bumi (LSP PPSDM Migas).

PPSDM Migas menyelesaikan pelatihan Pengeboran pada tingkat Ahli Pengeboran dan Pengendali Pengeboran dua hari sebelum selesai dengan pelaksanaan sertifikasi kompetensi untuk memperoleh sertifikasi yang diperlukan bagi pekerja di bidang pengeboran.

Pelatihan Pengeboran Tingkat Ahli Pengeboran dan Pengendali Pengeboran dilaksanakan pada tanggal 16-17 November 2023 dengan ketua kursus Suratijo.

Dijelaskannya, pelatihan ini ditujukan bagi pekerja yang memperbarui sertifikat APB dan/atau pekerja yang naik ke level APB setelah sebelumnya memegang sertifikat JB.

“Kami membekali peserta pelatihan dengan pengetahuan teoritis dan praktis tentang operasi penyelesaian workover, terutama dalam upaya mencegah ledakan. Dalam industri pengeboran, keselamatan dan keamanan adalah prioritas utama. “Sertifikasi profesi pengeboran pada operator pengeboran memastikan bahwa para profesional tersebut telah mendapatkan pelatihan keselamatan dan keamanan yang komprehensif,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, mereka diharapkan memahami risiko yang terkait dengan kegiatan pengeboran serta tindakan pencegahan yang perlu dilakukan untuk mencegah kecelakaan atau kerusakan lingkungan.

Quoted From Many Source

READ  Pengembangan Bisnis Global Di Palu Milenial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *