Membuka Ruang Diskusi: Valerie Lie dan Michael Erdin tentang Kekayaan Budaya Indonesia

Nona Cina Indonesia
Sumber: Dok. Sendiri

JAKARTA, JurnalPost.com – Di ajang Miss Chinese Indonesia, nama Valerie Lie tak hanya menarik perhatian karena kecantikannya, namun juga tekadnya dalam menyampaikan kekayaan budaya Chindo yang melekat di lingkungannya. Dalam langkah selanjutnya untuk memberikan visibilitas yang lebih besar terhadap identitas budaya ini, Valerie Lie berkolaborasi dengan produser dan fotografer terkenal internasional Michael Erdin.

Michael Erdin yang sebelumnya ikut andil dalam suksesnya juara 1 Miss Universe Indonesia, kini berkolaborasi dengan Valerie Lie menghadirkan kisah lebih dalam tentang warisan budaya Chindo. Kolaborasi ini tidak hanya mencakup unsur keindahan, namun juga mengeksplorasi unsur kecerdasan dan keberanian dalam menghadapi persoalan identitas budaya.

Sebagai seorang fotografer ternama, Michael Erdin membawa perspektif internasional ke dalam proyek ini dan memperkuat esensi keragaman budaya Indonesia. Dalam pernyataannya, Valerie Lie mengatakan: “Dalam keterampilan budaya Indonesia yang kompleks, persinggungan identitas seringkali membawa kekayaan dan tantangan. Saya besar di Indonesia sebagai orang keturunan Tionghoa. Sejak kecil, saya selalu malu dengan identitas saya dan selalu berusaha menutupi budaya saya agar tidak didiskriminasi. Suatu hari saya memutuskan untuk menerima keadaan dan diri saya sendiri. Saya akhirnya belajar tentang warisan Tionghoa-Indonesia dan menemukan banyak hal yang saya banggakan. Pilihan terbesar saya datang ketika saya terpilih menjadi finalis Miss China Indonesia. Saya ingin menunjukkan bahwa kecantikan bukan hanya soal penampilan, tapi juga kecerdasan dan keberanian merangkul identitas budaya.

Kami berharap proyek bersama ini akan menjadi langkah penting dalam memberikan lebih banyak ruang diskusi mengenai identitas budaya Chindo di Indonesia. Dengan memanfaatkan kekuatan media dan jaringan, Valerie Lie berharap dapat menjangkau lebih banyak orang untuk memahami dan mengapresiasi kekayaan budaya yang membentuk sebagian besar identitasnya.

READ  Jelang musim hujan, Wali Kota Tangsel mengenang banjir besar tahun 2020

Dengan demikian, kolaborasi Valerie Lie dan Michael Erdin tidak hanya sekedar ajang dalam dunia kontes kecantikan, namun juga sebagai upaya untuk memberikan dampak positif yang lebih luas dalam membangun pemahaman dan apresiasi terhadap keberagaman budaya di Indonesia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *