Memperhatikan risiko keselamatan dan lingkungan, PPSDM Migas meningkatkan kesadaran akan peraturan K3LL

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan peraturan keselamatan dan kesehatan kerja (K3LL) karena bekerja pada subsektor minyak dan gas bumi (migas) memerlukan perhatian terhadap risiko keselamatan kerja.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini dimulai pada Selasa, 14 November 2023. Ketua kursus Irine Yulianingsih menjelaskan, industri migas merupakan sektor yang memiliki potensi risiko tinggi dalam hal keselamatan kerja dan perlindungan lingkungan. . Kegiatan dalam industri ini meliputi berbagai operasi seperti pengeboran sumur minyak, produksi, pengolahan dan distribusi minyak dan gas. Oleh karena itu, penting untuk memiliki peraturan keselamatan kerja dan lingkungan yang ketat untuk melindungi pekerja dan masyarakat sekitar, ujarnya.

Ia menambahkan, industri migas juga mempunyai dampak yang signifikan terhadap lingkungan. Kegiatan seperti pengeboran dan ekstraksi minyak dan gas dapat menyebabkan pencemaran air, udara dan tanah jika tidak diatur dengan baik. Oleh karena itu, peraturan HSE yang ketat sangat penting untuk memastikan bahwa semua perusahaan mengikuti praktik ramah lingkungan dan meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan. Hal ini mencakup pengelolaan limbah yang tepat, pemantauan tumpahan minyak, dan pemulihan lahan yang terkena dampak

Selama dua hari, peserta mendapatkan materi mengenai Dasar-Dasar K3, Peraturan Keselamatan Lingkungan Migas, Peraturan Keselamatan Hulu Migas, Peraturan Keselamatan Ekstraksi Migas, Pengenalan Kegiatan Ekstraksi Migas, Pengenalan Kegiatan Ekstraksi Migas , Peraturan Penyimpanan Bahan Peledak.

Quoted From Many Source

READ  Kepuasan Pelanggan Utama Di Palu Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *