Meningkatkan pelayanan, RSUD Balaraja mempunyai gedung asuransi kesehatan baru

TANGERANGNEWS.com- Gedung jaminan kesehatan kedua RSUD Balaraja diresmikan oleh Pj Bupati Tangerang Andi Ony pada Rabu 22 November 2023.

Pembangunan gedung jaminan kesehatan tersebut dilakukan karena kapasitas gedung lama tidak mencukupi sehingga tidak mampu menampung pasien dan keluarganya yang berobat di RSUD Balaraja.

Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan keberadaan gedung jaminan kesehatan harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang akan berobat langsung di RS Balaraja akan mudah melakukan pendaftaran,” kata Andi dalam sambutannya.

Selain itu, jarak antara gedung perusahaan asuransi kesehatan dengan poliklinik dan tempat parkir kini semakin mengecil, sehingga pasien dan keluarganya dapat melakukan pendaftaran secara efisien.

Selain peresmian gedung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang juga meluncurkan proyek perubahan Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Tingkat Lanjut (SMART), yakni pelayanan kesehatan online.

Nantinya, layanan seperti rawat inap, rawat jalan, konsultasi kesehatan, dan layanan kontrol langsung di lapangan maupun di rumah sakit akan tersedia secara online.

Berkat proyek perubahan SMART ini, masyarakat tidak perlu lagi antri dan terdesak. Hal ini dikarenakan sistem membagi dan mengatur pasien berdasarkan tipe cluster, tipe perawatan, dan tipe kebutuhan.

Andi berharap proyek perubahan ini dapat dilaksanakan mulai dari sistem perencanaan hingga proses asesmen, mulai dari sistem tindakan pengobatan hingga pemulihan kesehatan pasien, serta dapat dilakukan secara adaptif.

“Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan efisien untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSU Balaraja, dr. Corah Usman mengatakan strategi pelayanan SMART merupakan salah satu bentuk pengembangan pelayanan adaptif di RSUD Balaraja.

Corah menjelaskan adaptif artinya RSUD Balaraja dituntut mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi kesehatan khususnya rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

READ  2 Putra Kabupaten Tangerang Jadi Pemain Timnas U-17, Liga Tangerang Sedang Cari Atlet Baru

“Kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan yang dirasakan masyarakat, pasien, dan keluarga,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *