Pakar keandalan Indonesia berbagi pengalaman di TRUC

JurnalPost.com(Diskusi panel dengan Bapak Efrat Melial (Head of Operation, Maintenance and Technical Services PT Geo Dipa Energi), Bapak Abdullah Agus Salim Chamid (Technical Manager PT Paiton Operation & Maintenance Indonesia) dan Bapak Budi Siswant (Manager Digital Pembangkit Listrik PT PLN Nusantara Power )

Industri di Indonesia berkembang lebih cepat dan dinamis, sehingga memerlukan penyesuaian terhadap cara industri di Indonesia beroperasi, khususnya manajemen aset pada masing-masing industri.

Dalam bidang pengelolaan aset, industri dituntut untuk mampu mengoptimalkan biaya produksi dan memenuhi persyaratan kualitas manajemen pemeliharaan berbasis risiko dalam upaya untuk meningkatkan kinerja aset.

Untuk memfasilitasi perubahan tersebut, PT Tiara Vibrasindo Pratama menyelenggarakan Tiara Reliability User Conference (TRUC) ke-16 pada tanggal 3-5 Oktober 2023 di Tiara Competence Center (TCC), Potrowangsan, Yogyakarta.

TRUC sendiri merupakan tempat berkumpulnya para pakar reliabilitas untuk saling berbagi praktik terbaik dalam manajemen manajemen properti A manajemen keandalan di perusahaan masing-masing serta untuk mempererat tali silaturahmi antar profesional reliabilitas di Indonesia.

Menyikapi perubahan industri yang semakin pesat dan dinamis, pada tahun ini TRUC mengusung tema, “Reliability Renaissance: Mendukung kepercayaan dalam dunia Industri 5.0 yang dinamis”, yang menjelaskan pentingnya keandalan dalam dunia industri yang dinamis dan semakin cepat.

Hendro Purwanto, Direktur PT Tiara Vibrasindo Pratama mengatakan: “TRUC kali ini terasa lebih istimewa karena para pakar keandalan tidak lagi membahas bagaimana penerapan keandalan. Topik yang dibahas kali ini benar-benar mewakili tema TRUC tentang bagaimana menangkap dan mengolah berbagai data kesehatan aset dan mengubahnya menjadi informasi untuk menilai risiko aset dan mengambil keputusan untuk memitigasi risiko tersebut. Panel diskusi dan susunan kata praktik terbaik meningkatkan pentingnya integrasi antar fungsi dan kematangan transaksi informasi untuk mendukung terciptanya budaya perusahaan yang mendukung keandalan dan keberlanjutan.”

READ  Pelatihan Karyawan Efektif Di Palu Cemerlang

Seperti sebelumnya, kali ini juga di TRUC, peserta berkesempatan berdiskusi dan berbagi pengalaman melalui presentasi makalah dan praktik terbaikuntuk berbagi pengetahuan dari par seorang ahli melalui sesi pembicara utama dan diskusi panel dan banyak lagi.

TRUC 2023 diikuti oleh 85 pakar dari sekitar 40 perusahaan dari berbagai industri di Indonesia, seperti pembangkit listrik, migas, semen, pupuk, Pulp dan kertasdan banyak lagi.

(Penyerahan plakat kepada peserta dengan materi terbaik TRUC 2023 oleh Bapak Hendra Purwant)

Sehubungan dengan topik TRUC 2023, dalam sambutannya di TRUC, Direktur PT Tiara Vibrasindo Pratama, Ir. Cailendra Gautama, menyoroti zamannya kecerdasan buatansemakin besar harapan bahwa manajemen keandalan dapat menggunakan teknologi terkini (machine learning/Al) dan keahlian dia dengan lebih banyak di muka Sekali lagi, tantangannya adalah memilih antara metode manajemen keandalan yang ada dan metode pembelajaran mesin/kecerdasan buatan. Untuk itu diperlukan formulasi umum agar para profesional keandalan dapat mengefektifkan proses, teknologi, dan efisiensi keahlian yang akan bertugas mengelola kebutuhan keandalan aset di masa depan.

Intan Dwi Lestari selaku ketua penyelenggara TRUC berharap TRUC dapat menjadi wadah bagi para profesional handal untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidangnya. manajemen properti A pemantauan status dan membangun solidaritas dalam komunitas keandalan.

(Salam dari direktur PT Tiara Vibrasindo Pratama, Bapak Ir. Cailendra Gautama)

“Harapan ini tentunya sejalan dengan 3 tujuan TRUC yaitu Center of Excellence in Reliability Engineering, kemudian Corporate Social Responsibility (CSR) yang melalui implementasi TRUC Best Practices yang dihasilkan dapat meningkatkan manfaat aset, dan Persaudaraan yaitu TRUC sebagai wadah bersama. Temui rekan-rekan praktisi Reliability and Condition Monitoring,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *