Pemkot Tangsel targetkan pemasangan 6.500 PJU selesai pada akhir tahun 2023

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel) menargetkan pemasangan 6.500 lampu jalan umum (PJU) pada tahun 2023.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memastikan pemasangan PJU yang merupakan bagian dari program Tangsel Terang ini terus digencarkan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Total (terpasang) tahun lalu sebanyak 600 titik, sedangkan kita lanjutkan dari APBN 2023 netto sebanyak 6.500 titik. Dari yang terpasang 6.300 titik, tinggal 200 titik lagi,” kata Benyamin saat meninjau pembangunan PJU di Gang. Arab, Serpong, Kamis 23 November 2023.

Rinciannya, masing-masing di wilayah Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang dan Setu berjumlah 928 PJU dan PJU di Pondok Arena sebanyak 932 unit, sehingga totalnya ada 6.500 PJU.

Bahkan, untuk tahun depan, Benyamin memutuskan menambah target jumlah instalasi PJU menjadi 10.000 titik pada program Tangsel Terang.

“Poin-poin yang disarankan itu tersebar, mulai dari kepala sirkuit dan seterusnya. Target saya 10.000, kalau cukup. Kalau kurang, beberapa tahun ke depan akan kita tambah lagi,” ucapnya.

Menurut Benyamin, hal ini penting dalam menurunkan angka kriminalitas dan menciptakan jalan terang di sekitar pemukiman yang bisa digunakan untuk aktivitas lebih luas.

Dia menjelaskan, model PJU itu rencananya akan dipasang hanya di kawasan pemukiman.

Spesifikasinya adalah tinggi 4 meter dengan kedalaman setengah meter, diameter batang pun hanya beberapa centimeter.

“Lampunya sudah LED, garansi 3 tahun, jadi perawatannya mudah. ​​Pajak juga ditanggung APBD, jadi tidak ada biaya bagi masyarakat,” jelas Benyamin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Chaerudin mengatakan, Tangsel Terang merupakan wujud komitmen Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan untuk memastikan kampung atau kawasan pemukiman terang.

READ  Rencana Bisnis Strategis Di Palu Kreatif

“Tahun 2022 Pak Wali Kota perintahkan penerangan pemukiman warga. Alhamdulillah dapat 600 titik. Sekarang di Dinas Perhubungan mereka kasih 6.500 titik, hampir semuanya terpasang,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *