Pencucian rambut massal di Sungai Cisadane akan diusulkan menjadi warisan budaya takbenda

TANGERANGNEWS.com- Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) keramas massal di Sungai Cisadane sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) pada tahun 2024.

Selain keramas massal, tradisi Gotong Tepekong juga akan dirancang sebagai WBTB.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga akan mendaftarkan tiga situs cagar budaya di Kota Tangerang sebagai Warisan Budaya Material (WBB).

“Kami juga mengusulkan tiga situs cagar budaya, yakni makam Kapten Oey Kiat Tjin, gerbang rumah taman Lenhoff Wergede di Kebon Besar, dan rumah telepon di Jalan Daan Mogot,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang. . bangsal, Rizal Ridholloh pada Senin, 13 November 2023.

Menurut Rizal, tradisi dan budaya penting untuk dijaga agar tetap lestari untuk dinikmati dan dipelajari oleh generasi mendatang.

Sekadar diketahui, ketujuh WBTB yang ada di Kota Tangerang saat ini adalah Tari Cokek, Tradisi Peh Cun, Orkes Gambang Kromong, Upacara Beksi Silat, Bakcang, Laksa, dan Upacara Cio Tao.



Quoted From Many Source

READ  Analisis Persaingan Pasar Di Palu Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *