Perayaan Hari Guru Nasional 2023 di Pondok Pesantren Modern Wanita IMMIM Pangkep

Putri IMMIM

JurnalPost.com – Perayaan Hari Guru Nasional, Sabtu (25 November 2023), berlangsung berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, ia bertindak sebagai penyelenggara upacara bagi para guru dan pengawas di kampus pesantren modern IMMIM Minasatene-Pangkep.

Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diresmikan di lapangan basket Pondok Pesantren Modern Wanita IMMIM Pangkep dihadiri oleh Kepala SMA Abdul Azis, S.Pd., M.Pd. Bendera, pembacaan UUD 1945, sumpah guru, dan doa juga turut diberi nama oleh para guru. Suatu penampilan yang tidak lazim bagi para guru, mengingat upacara tersebut biasa dilakukan oleh santri atau santri di pesantren.

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Dra Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengaku terkesan dan mengapresiasi niat baik dan kreativitas para guru dalam menghadirkan suasana upacara yang berbeda dari biasanya. “Upacara hari ini patut mendapat pengakuan. Kami berterima kasih kepada para guru yang telah berani kembali menjadi penyelenggara acara kemeriahan dan mengingatkan kami bahwa kami juga bersekolah. “Pada perayaan hari ini di Hari Guru yang penuh kegembiraan ini, mari kita ingat juga langkah-langkah pendidikan yang membawa anak-anak kita menuju gerbang kesuksesan,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Dra Nurhudayah mengungkapkan, peringatan Hari Guru Nasional di Pondok Pesantren Modern Wanita IMMIM Pangkep hari ini (25/11/2023) merupakan salah satu bentuk wujud ikatan hati antar seorang guru. guru, murid dan orang tua. “Alhamdulillah kami selalu termotivasi untuk menciptakan kedekatan dan ikatan emosional antara guru dan siswa, serta dengan orang tua siswa di pesantren. “Kemajuan dan perkembangan pikiran, mental, dan emosi anak didik kita merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Dra Nurhudayah.

Humas Pondok Pesantren Muhammad Farid Wajdi, SHI, MM mengatakan, Hari Guru bukanlah momen biasa. Hari Guru dapat menjadi cerminan pendidikan bagi seluruh pemangku kepentingan di suatu sekolah atau pesantren, bagi guru dan tenaga pengajar, serta bagi santri atau santri dan orang tua/walinya. “Peringatan Hari Guru dimaksudkan untuk merangsang kerjasama yang harmonis dan dinamis antara guru, siswa, dan orang tua dalam kemajuan pendidikan. Tidak hanya dalam bentuk upacara, namun juga dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pendidikan. Selamat Hari Guru Nasional 2023, “Bergerak bersama merayakan kemerdekaan belajar,” ujarnya.

READ  Manajemen Rantai Pasokan Di Palu Mengejutkan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *