PPSDM Migas menciptakan kesiapan pusat kendali tanggap darurat

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) memiliki kilang yang masih berfungsi sebagai sarana pelatihan dan prosedur sertifikasi. Guna mengantisipasi keadaan darurat yang tidak diinginkan, PPSDM Migas menyelenggarakan pelatihan Pusat Pengendalian Tanggap Darurat pada tanggal 15-16 November 2023.

Kepala PPSDM Migas, Waskito ngul Nusanto menegaskan, pelatihan ini ditujukan kepada pegawai PPSDM Migas yang bertugas menyiapkan prosedur kesiapsiagaan dalam mengendalikan dan menangani keadaan darurat seperti kebakaran, kebocoran gas, tumpahan minyak atau kejadian lain yang terjadi di PPSDM Migas dan sekitarnya. lingkungan.

“Instruksi kepada seluruh pegawai agar menaati dan melaksanakan pedoman umum penanganan keadaan darurat ini guna membantu kelancaran dan efisiensi penanganan situasi darurat yang terjadi di PPSDM Migas,” tutupnya.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari penuh dengan tujuan agar PPSDM Migas mampu menangani situasi darurat secepat mungkin. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir kerugian yang ditimbulkan dan mengembalikan keadaan seperti semula.

Quoted From Many Source

READ  Di HUT ke-111 Muhammadiyah, Dirut PLN menyinggung isu lingkungan hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *