PPSDM Migas merekrut 211 peserta pelatihan masyarakat yang berasal dari Musi Banyuasin

Harus Banyuasin

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berkolaborasi mendorong generasi muda sumber daya manusia untuk meningkatkan keterampilan di bidang kompetensi, khususnya di bidang perminyakan. dan subsektor gas bumi (minyak dan gas bumi).

Mengingat Kabupaten Musi Banyuasin mempunyai potensi sumber daya alam migas, maka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Musi Banyuasin Mursalin mengatakan, “Potensi migas ini sungguh luar biasa sehingga kita tinggal mendukungnya dari pemerintah. . , termasuk Bupati, untuk juga memprioritaskan sektor migas agar kita bisa menjadi pekerja di industri ini.”
Ia berharap kedepannya proyeksi sumber daya manusia lokal di bidang migas mendapat tempat yang potensial untuk dikembangkan.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh Kepala PPSDM Migas Waskito ANGKal Nusanto. Ia menegaskan, PPSDM Migas siap mendukung pengembangan potensi masyarakat lokal di sektor migas.

“Peserta diklat harus mengoptimalkan seluruh peralatan dan materi yang akan diterimanya selama pemberian materi dan praktik, sehingga setelah selesai peserta mampu menerapkan dan menerapkannya pada bidang dan keterampilannya masing-masing,” ujarnya. disarankan.

Ia menambahkan, kemitraan kerja sama antara PPSDM Migas dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin dapat terus terjalin untuk menggali potensi yang dimiliki masyarakat Musi Banyuasin.

Quoted From Many Source

READ  Rencana Pengembangan Bisnis Di Palu Terbongkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *