Sachrudin mengimbau masyarakat melindungi data pribadinya melalui aplikasi IKD

TANGERANGNEWS.com– Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta masyarakat lebih mewaspadai data pribadi agar tidak sering terjadi penyalahgunaan data dan informasi seiring dengan perkembangan teknologi.

Oleh karena itu, Sachrudin menyampaikan pentingnya inovasi dan pelayanan publik dalam program pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Demi perlindungan data pribadi, masyarakat dapat memanfaatkan program layanan IKD untuk mencegah penyalahgunaan informasi,” kata Sachrudin saat menutup acara sosialisasi informasi kependudukan di Gedung MUI, Tangerang, Selasa, 14 November 2023.

Sachrudin menegaskan, program IKD juga akan membantu administrasi online dan proses pembuktian identitas sehubungan dengan peralihan ke E-KTP (KTP digital).

Menurutnya, masyarakat harus menyadari betapa pentingnya layanan informasi kependudukan dan harus lebih cerdas dalam langkah preventif untuk menjaga keamanan data pribadi.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam pengaktifan IKD di Kota Tangerang terus meningkat,” tutupnya.

Sebagai informasi, aktivasi IKD dapat dilakukan melalui Playstore untuk Android dan di Apple melalui Appstore pada sistem iOS versi 11.0.



Quoted From Many Source

READ  Rekomendasi tempat tidur anak dengan motif untuk kamar anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *