Smart City Kota Tangerang menjadi daya tarik daerah lain, Arief: Kerjasama membangun bangsa

TANGERANGNEWS.com- Penerapan konsep smart city dalam sistem pengelolaan pemerintahan di Kota Tangerang kembali menarik perhatian daerah lain.

Kini giliran Kota Gorontalo dan Kabupaten Banjar yang turut mengadopsi aplikasi Kota Tangerang yang dinilai mampu meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di kedua daerah tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambut baik hal tersebut dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada daerah lain yang ingin menjalin kerja sama dengan Kota Tangerang.

Sebab, kata Arief, Kota Tangerang sedang semangat gotong royong dan bersinergi dengan berbagai daerah lain untuk bersama-sama membangun bangsa.

Arief menjelaskan, Kota Tangerang telah mengembangkan 208 aplikasi yang seluruhnya terintegrasi dalam dua super app, yakni Tanggerang Live dan Tanggerang Ayo.

Nantinya, kata Arief, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar cukup menggunakan aplikasi yang dikembangkan secara gratis tersebut.

Hanya saja perlu dilakukan penyesuaian data di masing-masing daerah, jelas Arief di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Rabu, 22 November 2023.

Sementara itu, Wali Kota Gorontala Marten Taha mengakui Kota Tangerang sudah lebih maju dalam menerapkan konsep smart city.

Bahkan, ia mendapat rekomendasi langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mempelajari Manajemen ASN di Kota Tangerang.

Dalam penerapannya, Taha mengatakan pihaknya akan fokus pada sistem dan manajemen kepegawaian, serta sistem manajemen kinerja pegawai ASN yang terintegrasi, seperti di Kota Tangerang.

“Kerja sama yang kami lakukan adalah melihat inovasi-inovasi di Tangerang untuk diimplementasikan di Gorontalo,” ujarnya.



Quoted From Many Source

READ  Strategi Pemasaran Berbasis Data Di Palu Terbongkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *