Sungai Cisadane meluap, ratusan rumah di Tangsel terendam banjir

TANGERANGNEWS.com-Meluapnya Sungai Cisadane menyebabkan ratusan rumah terendam banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangsel pada Rabu, 22 November 2023.

Komplek perumahan yang berada tepat di sebelah sungai itu mulai tenggelam pada pukul 01.20 WIB.

Korban terdampak berada di RW 08, meliputi 65 KK di RT 01, 65 KK di RT 02, dan 52 KK di RT 03. Totalnya ada 177 kepala keluarga (KK) atau 885 jiwa.

“Laporan yang kami dapat, banjir terjadi sejak pagi hari, setelah itu polisi mendatangi lokasi kejadian dengan membawa perahu karet,” kata Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Kotq Tangsel M Faridzal.

Ketinggian banjir mencapai 60 sentimeter. Akibat banjir tersebut, banyak warga yang tidak bisa menggunakan kendaraan pribadinya saat hendak berangkat kerja di pagi hari.

Petugas BPBD setempat juga mengerahkan perahu karet untuk membantu warga yang hendak bekerja atau mengungsi ke rumah kerabat.

“Sebanyak 177 KK terdampak banjir ini. Bahkan, ada yang mengungsi sementara sejak dini hari berkat bantuan petugas kepolisian,” kata Faridzal.

Dia memastikan banjir tersebut tidak memakan korban jiwa. Petugas BPBD saat ini masih bersiaga di lokasi kejadian.

Seperti diketahui, kompleks perumahan Pesona Serpong kerap terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cisadane. Pada tahun 2020, kompleks apartemen tersebut terendam air hingga 4 meter atau setinggi atap rumah warga.



Quoted From Many Source

READ  Digitalisasi pemasaran melalui edukasi pasar di Desa Dringu Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *