UPN Veteran Jawa Timur memberikan sosialisasi pengelolaan arsip digital kepada Pemerintah Kota Banjarsari Probolinggo

veteran UPN

JurnalPost.com – Pengelolaan dokumen secara manual masih menjadi sarana utama dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemkot, meskipun sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah pusat sudah memenuhi pengelolaan dokumen yang terintegrasi dengan teknologi dan internet.

Tim pengabdian kepada masyarakat dari Administrasi Publik UPN “Veteran” Jawa Timur yang diketuai oleh Dr. Susi Hardjati, M.AP dengan anggota yang terdiri dari Oktarizka Reviandani, S.AP, M.AP dan Vidya Imanuari Pertiwi, S.AP, MPA melakukan pengabdian masyarakat di Desa Banjarsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Probolinggo dengan memberikan sosialisasi pengelolaan arsip digital di pemerintah kotamadya.

Dalam kesempatan tersebut, tim pengabdi menyadarkan masyarakat akan pentingnya arsip dan pengelolaannya, baik secara manual maupun menggunakan teknologi digital.

Keuntungan pemerintah desa yang menyimpan data secara online adalah mereka dapat mengakses dan mengeditnya di mana saja, kapan saja. Sebuah lembaga, seperti kantor kota, dapat mengelola dokumen menggunakan fasilitas penyimpanan.

Saat sosialisasi pengelolaan arsip digital di wilayah kelurahan, warga terlihat antusias dengan adanya aplikasi seredes. Mereka sangat antusias karena kebanyakan dari mereka bukan dari generasi milenial, sehingga merupakan sesuatu yang baru bagi mereka.

Penulis: Oktarizka Reviandani

Quoted From Many Source

READ  Pemasaran Digital Efektif Di Palu Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *